Tips Mencegah Jerawat



Jerawat adalah salah satu hal yang paling dibenci oleh kaum wanita khususnya.. :D karena dengan adanya jerawat di muka bisa membuat kita kurang PEDE alias Percaya Diri... hehehe 

Lalu.. bagaimanakah cara mencegah agar jerawat tidak muncul di wajah ?
Berikut ada beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber ditambah dengan pengalaman pribadi juga... xixixixi :p





Ini dia tips-tips nya :
  1. Biasakan untuk mencuci muka setiap habis melakukan aktifitas di luar ruangan. Terutama, jika sudah berkeringat. Cuci dengan sabun muka khusus untuk kulit berminyak, dan lap dengan handuk yang bersih setelah cuci muka. Usahakan selalu sedia sabun cuci muka di tas.. ;)
  2. Rajin menggunakan masker wajah untuk jenis kulit berminyak. Seperti yang terbuat dari buah pepaya atau pisang dan yang mengandung jeruk nipis.
  3. Hindari makanan yang berlemak dan berminyak, seperti : kacang, coklat, gorengan. Juga makanan yang mengandung gula dan pedas. Karena makanan-makanan tersebut akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Sebaiknya rajin mengkonsumsi sayuran dan buah. 
  4. Rajin berolahraga untuk membuka pori-pori wajah sehingga kotoran yang ada di dalam wajah dapat keluar.
  5. Minum air putih secukupnya (8 gelas) per hari. Terutama begitu bangun dari tidur, usakan minum sekaligus 2 gelas. Hal ini sangat bermanfaat, bukan hanya untuk mencegah munculnya jerawat, tapi untuk kesehatan lain nya pun bisa dilakukan dengan teraphy air putih ini... karena dengan meminum air putih minimal 2 gelas setiap pagi, akan melancarkan BAB sehingga zat-zat buangan dari dalam tubuh tidak akan menumpuk dan berubah menjadi racun.
  6. Hindari stress atau berpikir terlalu berat.. Nikmati hidup saja dengan banyak tersenyum.. insya Allah akan membuat kita lebih cantik luar dalam.. ;)


Selamat mencoba.. keep smile, be happy.. and say goodbye to acne.. ;)








0 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Instagram