Tampil Lebih Muda dan Segar Dengan Riasan Shimmer




Wanita mana yang ga mau tampil cantik alami dan terkesan muda? Sampai banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk bisa tampil cantik dan awet muda. Padahal dengan riasan shimmer pun bisa merubah tampilan menjadi lebih muda dan cantik loh..

Berikut trik-trik cara merias shimmer dari beberapa ahli rias dari berbagai negara ;

I. Teknik riasan

  • Ahli rias berpendapat, sebelum mengenakan riasan shimmer harus diperhatikan juga acara yang akan dihadiri. Jika hanya ke kantor saja, lebih baik hindari riasan shimmer karena efek kilau nya. Tetapi jika ke acara gaul, arisan, peragaan busana dan sejenisnya make up shimmer bisa digunakan.
  • Ahli kecantikan menyarankan agar memastikan jari tangan dalam keadaan bersih ketika mengoleskan alas bedak ke kulit wajah. Jika ingin memperoleh hasil yang natural, gunakan alas bedak cair dan oleskan ke wajah dengan ujung jari.
  • Gunakan shimmering face powder dalam bentuk padat, ratakan di wajah. Baru ratakan kembali dengan bedak tabur untuk sentuhan akhir. Kalau tidak ada bedak khusus shimmer, bisa diganti dengan shine powder.
  • Untuk siang hari, agar riasan tidak terkesan tebal, gunakan light foundation sebagai dasar riasan. Dan sebagai penutup, gunakan shine powder yang dicampur dengan bedak tabur (loose powder). Riasan akan terlihat natural, serta menimbulkan efek kulit yang bercahaya.
  • Untuk riasan malam hari harus tampak lebih menonjol dan warna lebih kuat, gunakan matte foundation. Shine powder digunakan pada sentuhan akhir, agar kesan shimmer terlihat jelas di wajah.
  • Hindari eyeshadow yang mengandung efek kilau. Sebaiknya pilih warna-warna doff agar kesannya tidak berlebihan. Warna pink atau yang mengandung unsur tanah, seperti warna coklat matte cocok untuk semua warna kulit, dalam segala kesempatan. Dan agar tetap berkesan lembut, sapukan perona mata shimmer dengan kuas ukuran kecil.
  • Bibir yang diolesi warna matte cenderung terlihat datar, maka berilah kilap pada bibir agar terlihat lebih indah dan penuh. Untuk riasan bibir yang sempurna, gunakan lipstik warna pink lembut atau nude color, dilengkapi dengan lipgloss yang bernuansa warna sama untuk sentuhan akhir sebagai top coat, agar bibir terlihat natural, segar dan seksi. Jangan lupa juga menggunakan lipliner sebagai pembingkai bibir, agar warna lipstik lebih menonjol. Sapuan warna senada pada bibir dan pipi akan membuat kulit wajah lebih 'bersinar'.
  • Untuk alis mata sebaiknya gunakan warna natural, seperti coklat atau hitam. Dan kekuatan make-up juga terletak pada bulu mata yang lentik. Bisa digunakan bulu mata palsu yang tipis untuk mempertegas kehadiran bulu mata.
  • Untuk menyempurnakan penampilan kulit tubuh, pemakaian Shimmering Body Lotion atau gel dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kesan kulit segar dan sehat..
II. Perawatan wajah dan kulit

Hasil maksimal dari riasan shimmer ini sangat berkaitan dengan perawatan wajah sehari-hari. Beberapa spesialis kulit memberikan saran-saran yang bisa diterapkan sebagai berikut:

1. Kurangi pemakaian pembersih.

Menurut ahli dermatologi, pemakaian pembersih yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kehilangan lipid (asam lemak), yang berpengaruh pada kelembaban kulit. Jika jenis kulit wajah kering, kehilangan kelembaban yang terlalu banyak akan menyebabkan kulit menjadi kemerah-merahan dan mengalami iritasi. Sebaliknya, jika jenis kulit wajah berminyak, akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak. Untuk mendapatkan keseimbangan, ahli fisiologi kulit menyarankan agar menggunakan pembersih muka pada malam hari saja, kemudian basuh wajah dengan air dingin di pagi hari. Lengkapi perawatan wajah di malam dan pagi hari tersebut dengan pemakaian pelembab yang ringan. Jika jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat, gunakan pelembab oil free.  

Walaupun menggunakan make-up, tetap gunakan tabir surya atau pelembab dengan SPF 15 pada wajah dan bagian tubuh lain yang langsung terkena sinar matahari setiap hari, walaupun bagian kulit tersebut tertutup atau tidak oleh kosmetik. Jangan lupa untuk mengoleskan juga tabir surya pada punggung tangan, biar ga 'belang' wehehe.. :p

2. Trim bulu alis sebelum menyabutnya.

Trik untuk mendapatkan bentuk bulu alis yang sempurna adalah dengan meng trim bulu alis dengan gunting khusus sebelum mencabutnya dengan pinset. Langkah pertama, sisir bulu alis ke arah atas dengan sisir bergerigi kecil. Gunting bulu alis dengan arah dari sudut dalam alis ke arah luar, sehingga garis alis yang terbentuk menjadi rapi. Kemudian sikat alis ke arah samping/pelipis dan gunting bulu alis bagian atas yang masih panjang antara bagian lekukan tertinggi alis dengan sudut luar alis.

3. Biasakan menggunakan krim mata.

Walaupun biasanya wanita mulai rutin menggunakan krim mata pada usia sekitar 30 tahun, tapi pada kenyataannya, semakin dini wanita menggunakan krim mata, akan semakin baik hasilnya ketika memasuki usia tersebut. Kulit tipis dibawah mata menyerap air dengan mudah, yang menyebabkan daerah dibawah mata cepat menjadi bengkak dan membentuk kantung mata. Karena daerah tersebut 'miskin' kelenjar minyak, maka krim mata yang mengandung lipid sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kulit dibawah mata agar tetap lembut dan kenyal.

4. Jangan menggunakan krim untuk pagi hari di malam hari.


Walaupun kulit kita tidak 'bereaksi' apabila menggunakan krim untuk pagi hari di malam hari, namun hal itu bukan cara yang baik untuk di lakukan. Pada malam hari, tubuh kita berada pada tingkat metabolisme dasar atau BSM (Basal Metabolic Rate), saat itu tubuh kita memfokuskan energi untuk memperbaharui jaringan otot dan meluruhkan racun-racun dari tubuh. Selama berlangsungnya proses tersebut, kulit menjadi organ pengeluaran, yang bertugas mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh. Keuntungan dari menggunakan krim malam adalah proses kerja nya saat kita tidur. Jadi begitu bangun, kulit akan terasa segar kembali.

5. Menjaga kebersihan tangan.

Cucilah tangan sebelum mengoleskan produk perawatan kulit. Bila tangan kotor ketika mencolek krim wajah atau produk perawatan kulit lainnya, bisa mencemari produk tersebut dengan bakteri, sehingga ketika dioleskan ke kulit, maka kulit mudah mengalami peradangan (memerah, menjadi gatal seperti alergi). Sebaiknya pilih produk yang pemakaiannya menggunakan kuas atau dalam kemasan tube. Dengan demikian, tingkat higienis nya lebih terjamin.

Nah itulah beberapa info yang saya dapatkan dari majalah kesehatan FIT, untuk tampil lebih muda dan bercahaya dengan riasan shimmer berikut tips untuk merawat wajah dan kulit, agar hasil dari riasan shimmer nya lebih maksimal.

Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Instagram