Aromaterapi Untuk Problem Kecantikan




Beberapa problem kecantikan seperti wajah berjerawat, kulit kering dan keriput, bintik hitam dan lain sebagainya itu merupakan suatu hal yang ditakuti oleh para wanita, bahkan banyak wanita yang tidak sayang untuk mengeluarkan dana jutaan rupiah hanya untuk mengatasi problem-problem kecantikan tersebut diatas. 

Merk-merk kosmetik pun berlomba untuk menawarkan perawatan wajah dengan problem-problem kecantikan yang umumnya dihindari para wanita. Padahal ada cara sederhana loh untuk mengatasi problem kecantikan tersebut, yaitu dengan Aromaterapi.

Beberapa masalah kecantikan dapat diatasi dengan aromaterapi. Caranya, campurkan 2-3 tetes minyak esensial pada 10 ml minyak dasar (jangan lupa untuk selalu mencampur minyak esensial dengan minyak dasar). Minyak dasar seperti jojoba, walnut, wheat-germ, dan avokad, baik untuk wajah. Sedangkan untuk tubuh, gunakan minyak dasar tumbuh-tumbuhan.

Berikut beberapa cara merawat problem kecantikan dengan aromaterapi ;

  • Jerawat : campur minyak dasar jojoba dengan minyak esensial, seperti tea-tree, chamomile, mint, dan lavender.
  • Bintik hitam di wajah ; campur minyak dasar jojoba dengan minyak esensial, juniper dan neroli.
  • Selulit : campur minyak dasar wheat-germ dengan minyak esensial, seperti juniper, lemon, dan rosemary.
  • Ketombe : campur minyak dasar biji anggur (grape-seed) dengan minyak esensial tea tree, rosemary, cedarwood.
  • Kulit terbakar matahari ; campur minyak dasar wheat-germ dengan minyak esensial lavender, chamomile.
  • Kulit kering atau keriput ; campur minyak dasar avokad, wheat-germ, walnut dengan minyak esensial rose, benzoin, rosemary, dan lavender.
Nah itulah beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan sendiri dirumah untuk mengatasi beberapa problem kecantikan yang bisa mengganggu penampilan wanita.

Semoga bermanfaat... 

0 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Instagram