Tips Memiliki Payudara Ideal





Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang ideal dan serasi dengan bentuk tubuh. Mungkin kita kadang bertanya pada diri sendiri, "Apakah payudara saya cukup ideal?" "Apakah terlalu kecil atau terlalu besar?"


Payudara terdiri dari kelenjar susu, saluran kelenjar, dan jaringan penunjang berupa jaingan lemak. Karena itu, jika berat badan naik, payudara akan membesar karena jumlah lemak meningkat. Begitu juga sebaliknya, jangan merasa heran jika payudara mengecil saat berat badan turun.

Bentuk dan ukuran payudara ditentukan oleh beberapa hal, antara lain :

  • Faktor Genetika ; jika ibu kita memiliki payudara yang besar, maka kita pun akan memiliki payudara yang besar pula. Namun, ukuran payudara juga tergantung dari jenis makanan yang dikonsumsi.
  • Bertambahnya usia ; Secara alamiah, payudara yang tadinya kencang lambat laun akan mengendur, mulai berkerut dan menurun keelastisitasannya.
  • Hamil dan menyusui ; Banyak wanita menganggap bahwa hamil dan menyusui akan merubah bentuk payudara. Anggapan ini memang ada benarnya, namun perlu diingat bahwa hamil dan menyusui merupakan kodrat wanita. Beberapa penelitian membuktikan bahwa menyusui mengurangi resiko kanker pada wanita.
  • Gaya hidup dan gizi yang dikonsumsi ; Pola makan yang tidak teratur, rokok, kopi, dan alkohol yang berlebihan juga akan mempengaruhi bentuk payudara. Karena jumlah gizi yang terserap pada payudara akan berkurang.
  • Suku bangsa ; Menurut penelitian, wanita Eropa memiliki payudara yang lebih besar daripada wanita Jepang. Namun pendapat itu bukanlah suatu hal yang mutlak.
  • Kurangnya perawatan ; Banyak wanita yang melalaikan perawatan payudara di masa muda. Setelah dewasa dan berkeluarga, barulah merisaukan payudara yang sudah berkurang keelastisitasannya. Padahal perawatan payudara dapat dilakukan sejak dini. Perawatan payudara bukanlah hal yang sulit, jika sudah dilakukan sedini mungkin. Kulit, bentuk, dan ukuran payudara akan terjaga dengan baik, meskipun sudah berusia dan memiliki keturunan.
Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk merawat payudara sedini mungkin :
  1. Mengkonsumsi gizi yang seimbang, agar berat badan terjaga dengan baik sehingga mempengaruhi penampilan secara keseluruhan, termasuk payudara. Minum ramuan alami yang dapat mengencangkan dan menyegarkan payudara.
  2. Melakukan pemeriksaan sendiri dengan cara mengurut secara teratur dengan menggunakan krim khusus payudara sebelum tidur agar peredaran darah menjadi lancar dan jika ada perubahan pada payudara dapat diketahui lebih dini.
  3. Olahraga secara teratur, khususnya olahraga yang dapat mengencangkan payudara, seperti senam aerobik, body language dan berenang.
  4. Gunakan masker khusus untuk perawatan payudara yang berkhasiat mengencangkan dan menyegarkan payudara.
  5. Pakailah bra yang baik dan sesuai dengan ukuran payudara.

Nah.. itulah beberapa tips agar memiliki payudara yang ideal.. 

Semoga bermanfaat.. 

0 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Instagram