Pentingnya Menghabiskan Waktu Weekend Bersama Anak





Anak-anak akan berterima kasih pada orangtua yang sekali-kali mengajaknya ke luar rumah untuk hiburan di akhir pekan. Tidak sedikit tempat yang dapat di jadikan pilihan. Tergantung usia anak yang kita miliki, sesuaikan tempat nya.


Tujuan yang utama adalah mengambil kesempatan untuk berbagi waktu dan secara tidak langsung mendidik anak tentang pentingnya keluarga, namun dekimian yang harus diperhatikan adalah FUN, kegembiraan. Jika anak sedikit melakukan kesalahan atau rengekan kecil disaat waktu penting ini, buatlah suasana tetap ceria dan bahagia untuk semua, sehingga arti dari waktu kebersaan, yaitu kegembiraan, tidak berubah.

Waktu berjalan sangat cepat, jika kita tidak melakukannya sekarang, maka kita akan menyesal kemudian, tanpa terasa nanti anak-anak kita akan menjadi dewasa, punya waktu sendiri, teman bermain sendiri. Jangan sampai terlewatkan masa itu.

Sebuah studi tentang keluarga mendapatkan hasil penelitian, waktu dengan keluarga yang dimanfaatkan dengan baik akan menambah tingkat harga diri pada anak.

Anak akan menyimpan kenangan tentang waktu indah bersama keluarga selama hidupnya dan setiap moment keluarga adalah penting.

Jalan jalan ke taman bermain atau ke mall (ibu ingat ya.. ke mall nya bukan window shopping !), carilah tempat yang bisa memberikan anak pilihan untuk bermainnya, simple but fun, anak tetap senang walaupun liburannya ini sederhana.

0 comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE

Instagram